Verifikasi Lomba Lumbung Pangan Tahun 2023 Tingkat DIY

Pada Rabu, 21 Juni 2023 kemarin, digelar acara Verifikasi Lomba Lumbung Pangan Tahun 2023 Tingkat DIY. Acara diselenggarakan oleh Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan DIY. Pada tahun ini Kabupaten Bantul diwakili oleh 3 Kelompok, yaitu Kelompok Wanita Tani (KWT) Melati, Jagalan, Banguntapan, Lumbung Pangan Timbul Asih, Sidomulyo, Bambanglipuro, dan Kelompok Wanita Tani (KWT) Langen Sari, Sanden.


 

Lokasi pertama yang dinilai oleh tim yuri adalah Kelompok Wanita Tani (KWT) Melati yang berada di Kalurahan Jagalan, Kapanewon Banguntapan. Acara dihadiri oleh Tim Yuri Lumbung Pangan DIY, Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan DIY, Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kabupaten Bantul, Joko Waluyo, S.Pt, M.Si, Panewu Banguntapan, I Nyoman Gunarsa, S.Psi, M.Psi , Lurah Kalurahan Jagalan dan anggota Kelompok Wanita Tani (KWT) Melati. 

Setelah penilaian, tim melanjutkan perjalanan menuju ke lokasi berikutnya yakni Lumbung Pangan Timbul Asih, Sidomulyo, Bambanglipuro, dan Kelompok Wanita Tani (KWT) Langen Sari, Sanden.


Melalui kegiatan ini diharapkan kelompok LPM akan lebih dinamis, inovatif dan produktif dalam mengelola usaha kelompoknya sehingga mampu meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan anggota dan keluarganya.