Sambut Bulan Ramadhan 1445 Hijriyah, DKPP Bantul Gelar Pengajian Jumat pagi

Dalam rangka menyambut datangnya Bulan Suci Ramadhan 1445 H, Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kabupaten Bantul menggelar Pengajian Rutin Jumat Pagi di Aula Pari DKPP Bantul pada hari Jumat, 15 Maret 2023 kemarin. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan pegawai PNS maupun non PNS di lingkungan Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kabupaten Bantul. Kegiatan pengajian ini rutin diselenggarakan setiap hari Jumat pagi selama bulan Ramadhan 1445 H.

Acara dimulai dengan pembacaan ayat suci Al-Quran oleh drh. Sufiyati, dilanjutkan dengan laporan Ketua Takmir Mushola Al-Fallah DKPP Bantul, M. Arifin Hartanto, SP, MM, sambutan Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kabupaten Bantul, Joko Waluyo, S.Pt, M.Si, dan dilanjutkan dengan pengajian oleh Bapak Ustadz Drs. H. Purwono, M.A. 

Dalam pengajian tersebut disampaikan tentang “Bahagia di Bulan Ramadhan dengan Banyak Bersedekah” yang pada intinya bahwa Allah akan memberikan pahala dan balasan yang berlipat ganda dari apa yang kita sedekahkan kepada dhuafa, fakir, miskin dan yang membutuhkan. Apalagi ASN pada tahun ini mendapatkan tunjungan hari raya 100% dan gaji ke-13 sehingga zakat, shodaqah dan infaq itu harus ditunaikan.

Dalam acara pengajian Jumat pagi ini juga telah disosialisasikan Peraturan Bupati Bantul Nomor 56 Tahun 2023 tentang Kewajiban ASN yang telah memenuhi nishab agar dapat menunaikan zakatnya dan Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kabupaten Bantul telah membentuk UPZ Tingkat OPD.

Di samping Pengajian Jumat pagi juga digelar Kultum Ba'da dhuhur yang dilaksanakan setiap hari ba’da sholat dhuhur (kecuali hari Jumat), Santunan Dhuafa dan Anak Yatim serta puncak acara akan dilaksanakan Halal Bi Halal. 

Foto : DKPP Bantul