Sambut Bulan Ramadhan 1444 H, DKPP Bantul Gelar Pengajian Rutin Jumat Pagi

Dalam rangka menyambut datangnya Bulan Suci Ramadhan 1444 H, Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kabupaten Bantul menggelar Pengajian Rutin Jumat Pagi di Aula Pari DKPP Bantul. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan pegawai PNS maupun non PNS di lingkungan Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kabupaten Bantul. Kegiatan pengajian ini rutin diselenggarakan setiap hari jumat pagi selama bulan Ramadhan 1444 H. 

Pada hari Jumat, 24 Maret 2023 hari ini, Kultum disampaikan oleh Bapak Ust Thoyib. Dalam kultumnya disampaikan tentang perintah berpuasa dalam Al-Qur’an. Beliau juga menambahkan bahwa hakekat puasa adalah bagian dari proses untuk mencapai hasil akhir yaitu sebagai insan yabg bertaqwa. Taqwa dimaknai sebagai insan yang tawadhu,qonaah,wirai dan yakin.

Di samping Pengajian Jumat pagi juga digelar Kultum Ba'da dhuhur yang dilaksanakan setiap hari ba’da sholat dhuhur (kecuali hari Jumat), Santunan Dhuafa dan Anak Yatim serta puncak acara akan dilaksanakan Halal Bi Halal. (TP)

Foto : DKPP Bantull