Pertanian Budidaya Bawang Merah di Lahan Pasir Potensi Andalan Kabupaten Bantul

Pada Rabu, 8 Februari 2023 kemarin bertempat di Lahan Pertanian Bawang Merah (Lahan Pasir) Cangkring, Poncosari, Srandakan, Bantul digelar acara kunjungan lapangan. Acara ini digelar dalam rangka meninjau  tanaman bawang merah di lahan pasir yang ada di Kabupaten Bantul. 

Acara dihadiri oleh Direktur Sayuran dan Tanaman Obat Dirjen Hortikultura Kementerian Republik Indonesia, Andi Muhammad Idil Fitri, SE MM beserta rombongan, Prof. Tri Yudi Sukartono, M.Sc, Ph.D, (Assement Kementerian Pertanian RI), Kepala Dinas Pertanian Pertanian dan Ketahanan Pangan DIY, Ir. Sugeng Purwanto, M.M.A, Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kabupaten Bantul, Joko Waluyo, S.Pt, M.Sc, dan dari Pangkalan TNI Angkatan Laut Bantul.

Dalam kesempatan ini Direktur Sayuran dan Tanaman Obat Dirjen Hortikultura Kementerian Republik Indonesia, Andi Muhammad Idil Fitri, SE MM, menyampaikan bahwa pertanian budidaya bawang merah di lahan pasir merupakan sebuah inovasi yang luar biasa di Kabupaten Bantul. Bawang merah dapat tumbuh subur dan baik di lahan pasar. Harapannya kedepan inovasi ini dapat meningkatkan produktivitas bawang merah yang ada di Kabupaten Bantul. (TP)

Foto : DKPP Bantul