Penanaman Padi IP 400 di Bulak Tegal Layang, Caturharjo, Pandak, Penanaman Bibit Kelengkeng di Kampung Holtikultura, KT Duta Makmur, Sanggrahan, Murtigading, Sanden dan Panen Padi di Lanteng, Selopamioro, Imogiri, Bantul.

Pada Rabu, 9 Maret 2022 kemarin, Bupati Bantul, H. Abdul Halim Muslih bersama Kementerian Pertanian Republik Indonesia melaksanakan beberapa kegiatan pertanian diantaranya adalah Penanaman Padi IP 400 di Bulak Tegal Layang, Caturharjo, Pandak, Bantul dilanjutkan Penanaman Bibit Kelengkeng di Kampung Holtikultura, KT Duta Makmur, Sanggrahan, Murtigading, Sanden, Bantul dan Panen Padi di Lanteng, Selopamioro, Imogiri, Bantul.

Dalam sambutannya Bupati Bantul menyampaikan, “Dengan hadirnya IP 400 ini tentu sejalan dengan program pengembangan pertanian di Kabupaten Bantul. Sebagai tindaklanjut amanah dari Menteri Pertanian, kami telah menyiapkan lahan seluas 5000 ha untuk pelaksanan program yang mestinya akan meningkatkan produktivitas pertanian yang muara akhirnya adalah kesejahteraan petani serta mendukung swasembada pangan”.

Dalam kegiatan tersebut juga diserahkan beberapa bantuan di bidang pertanian yakni bantuan Embung Pertanian yang diberikan kepada Gapoktan Sendangsari, Pajangan, bantuan Rehabilitasi Jaringan Irigasi Tersier diberikan kepada Gapoktan Tri Manunggal Sedyo, Triharjo, Pandak, bantuan Irigasi Perpompaan Menengah diberikan kepada KT Mekar Jaya, Kalikapel Donotirto, Kretek, bantuan Fasilitasi Sarana Produksi Kampung Bawang Merah 30 ha di 3 lokasi yang diberikan kepada Gapoktan Poncosari, Srandakan, bantuan berupa Green House Kawasan Anggrek 200 m² diberikan kepada KWT Wigati, Tirtohargo, Kretek, dan bantuan berupa Fasilitas Kampung Buah Kelengkeng dengan luasan 30 ha diberikan kepada KT Duta Makmur, Murtigading, Sanden.

Foto : DKPP Bantul
Sumber/ referensi : @umumprotokolbantul