Pemerintah Kabupaten Bantul Gelar Ziarah Ke Mantan Bupati Bantul

Dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Bantul yang Ke-191, pada Selasa, 28 Juni 2022, Pemerintah Kabupaten Bantul beserta seluruh jajaran menggelar acara ziarah ke makam mantan Bupati Bantul di 13 lokasi. Kegiatan ini digelar sebagai wujud penghormatan dan wujud terima kasih atas jasa para Bupati terdahulu yang telah berjuang memimpin Kabupaten Bantul. Acara ziarah ini sempat ditiadakan 2 tahun yang lalu dikarenakan pandemi COVID-19. 

Dalam acara ziarah yang dikoordinatori oleh Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kabupaten Bantul ini dibagi menjadi enam kelompok, diantaranya kelompok I dipimpin oleh Kepala Bappeda Kabupaten Bantul mengunjungi makam Alm. Sosrodiningrat dan Alm. KRT Dirjo Kusumo (Banguntapan). Kelompok II dipimpin oleh Kepala Inspektorat Kabupaten Bantul mengunjungi makam Alm. KRT. Mangun Negoro (Piyungan) dan Alm. R.T. Mangun Yudho (Sleman). 

Untuk kelompok III dipimpin oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Bantul, Drs. H. Helmi Jamharis, M. M. mengunjungi makam Alm. R. Tumenggung Jaya Ningrat (Pandak) dan Alm. Drs. H. Mudjono NA (Jetis). Kelompok IV dipimpin oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Bantul mengunjungi makam Alm. KRT. Purwaningrat (Kotagede) dan Alm. Purbaningrat (Imogiri). Kelompok V dipimpin oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kabupaten Bantul mengunjungi makam Alm. R. Sutomo Mangkusasmito, SH. (Sleman) dan Alm. KRT Brataningrat (Sleman). Kelompok VI dipimpin oleh Asisten Administrasi Umum Setda Kabupaten Bantul mengunjungi makam Alm. Kismo Sukirdo (Godean), Alm. KRT. Djoyoningrat (Kuncen) dan Alm. Suheram Partosupotro (Gamping).