Pembukaan Pasar Lumbung Pangan Tradisional di Bambanglipuro, Bantul.

Pada hari, Rabu, 12, Juli 2023 kemarin digelar acara Pembukaan Pasar Lumbung Pangan Tradisional bertempat di Kelompok Lumbung Pangan “Timbul Asih” Ngireng-Ireng, Sidomulyo, Bambanglipuro, Bantul.

Acara dihadiri oleh  Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Daerah Istimewa Yogyakarta, Ir. Sugeng Purwanto, M.M.A, Paniradya Kaistimewaan DIY, Bank Indonesia, Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kabupaten Bantul, Joko Waluyo, S.Pt, M.Si, Panewu Bambanglipuro beserta  jajaran forum komunikasi pimpinan kapanewon, Lurah Sidomulyo dan tamu undangan lainnya.

Lumbung Pangan Tradisional merupakan salah satu program dari Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Daerah Istimewa Yogyakarta yang bertujuan untuk pemenuhan kebutuhan pangan masyarakat.

Dalam sambutannya Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kabupaten Bantul, Joko Waluyo, S.Pt, M.Si, menyampaikan “Harapan kami kedepan dengan adanya lumbung ini dapat menampung produk-produk dari masyarakat. Kami mohon kepada DPKP DIY dan Paniradya Kaistimewaan DIY untuk menambah jumlah kegiatan lumbung pangan seperti ini tidak hanya di Kapanewon Bambanglipuro tetapi juga di kapanewon lain di Kabupaten Bantul".

Dalam acara ini Kelompok Lumbung Pangan “Timbul Asih” menerima penghargaan Juara II Lomba Lumbung Pangan 2023 DIY. Pada kesempatan ini juga digelar stand-stand dari Kelompok Wanita Tani (KWT) yang menjual aneka produk pertanian baik bahan mentah maupun olahan serta juga digelar Lomba Menggambar Tingkat Sekolah Dasar Lumbung Pangan Tradisional 2023.