Pembayaran dengan QRIS, Aman dan Mudah

Pada hari Selasa, 31 Oktober 2023 kemarin digelar acara “Lauching Sosialisasi Pembayaran Retribusi Dengan Aplikasi QRIS” bertempat di Burza Hotel Yogyakarta.

Acara dihadiri oleh Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kabupaten Bantul, Joko Waluyo, S.Pt, M.Si, Kepala Bidang Perbendaharaan Badan Pengelolaan Keuangan, Pendapatan dan Aset Daerah (BPKPAD) Kabupaten Bantul, Ramiyana, SIP, MM, Bank BPD DIY Cabang Bantul, R.A. Sasmitowati dan tamu undangan lainnya.

Acara dimulai dengan laporan panitia penyelenggara yang disampaikan oleh Andriani Wahyuningsih, SP, MPA, MPP dilanjutkan pembukaan secara simbolis oleh Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kabupaten Bantul, Joko Waluyo, S.Pt, M.Si, penyampaian materi dari BPKPAD Kabupaten Bantul dan Bank BPD DIY Cabang Bantul serta sesi tanya jawab yang dimoderatori oleh Sekretaris Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kabupaten Bantul, Ir. Yunianti Setyorini, M.Sc.

Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) atau biasa disingkat QRIS (dibaca KRIS) adalah penyatuan berbagai macam QR dari berbagai Penyelenggara Jasa Sistem Pembayaran (PJSP) menggunakan QR Code. QRIS dikembangkan oleh industri sistem pembayaran bersama dengan Bank Indonesia agar proses transaksi dengan QR Code dapat lebih mudah, cepat, dan terjag​a keamanannya.

Diharapkan dengan acara “Lauching Sosialisasi Pembayaran Retribusi Dengan Aplikasi QRIS” ini dapat memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam melakukan pembayaran retribusi menggunakan aplikasi QRIS seperti di Kebun Buah Mangunan, Puskeswan se-Kabupaten Bantul, UPTD Rumah Potong Hewan dan beberapa lokasi pembayaran retribusi lainnya. (TP)