Panen Raya Padi Binaan Gerakan Tanah Sehat (GTS) Bersama Bupati Bantul

Pada hari ini, Kamis, 17 Februari 2022 bertempat di Krajan, Poncosari, Bantul digelar acara Panen Raya Padi Binaan Gerakan Tanah Sehat (GTS).

Acara dihadiri oleh Bupati Bantul, H. Abdul Halim Muslih, Kepala Ketahanan Pangan dan Pertanian Bantul, Joko Waluyo, S. Pt, M. Si, Panewu Srandakan beserta jajaran muspika, Lurah Desa Poncosari beserta jajarannya, Ketua Gerakan Tanah Sehat (GTS), Ketua Kelompok Tani, anggota kelompok tani dan anggota Gerakan Tanah Sehat (GTS).

Dalam sambutannya, Bupati Bantul menyampaikan apresiasi kepada kelompok tani dan Gerakan Tanah Sehat (GTS) karena telah bersinergi dalam mendukung pertanian di Kabupaten Bantul khususnya pertanian padi. Hal ini merupakan salahsatu kunci keberhasilan dalam meningkatkan produktivitas padi khususnya dalam mendukung Program Indeks Pertanaman (IP)400.

Program Indeks Pertanaman (IP) 400 merupakan program empat kali tanam dan empat kali panen dalam satu tahun yang bertujuan untuk meningkatkan luas tanam dan produksi padi. Pada Tahun 2022 ini target IP 400 di Kabupaten Bantul kurang lebih 5000 hektar. (TP)

Foto : DKPP Bantul