Panen cabai Off Seasons Bersama Bupati Bantul

Pada Kamis, 17 Maret 2022 kemarin, Forum Kelompok Tani Ngrembaka Nir Ing Sambikala menggelar panen cabai rawit di luar musim/off season di lahan sawah serta lahan pasir, Soge, Srigading, Sanden, Bantul.

Acara dihadiri oleh Bupati Bantul, H. Abdul Halim Muslih, Dinas Pertanian dan Ketahanan DIY, Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kabupaten Bantul, Joko Waluyo, S.Pt, M.Si, Panewu Sanden beserta jajaran Muspika, Kalurahan Srigading, anggota Forum Kelompok Tani Ngrembaka Nir Ing Sambikala dan tamu undangan lainnya.

Panen cabai rawit kali ini merupakan panen ke-enam untuk komoditas cabai rawit off season. Forum Kelompok Tani Ngrembaka Nir Ing Sambikala juga mengembangkan komoditas lainnya, yakni bawang merah.

Bupati Bantul memberikan apresiasi kepada kelompok tani dan para petani karena keberhasilannya dalam menanam cabai rawit di luar musim dan di atas lahan pasir. Dengan demikian, Bupati semakin yakin jika segala apapun yang telah direncanakan dan didukung dengan ilmu pengetahuan dan teknologi, itu bisa mencapai keberhasilan.

Foto : DKPP Bantul
Sumber/referensi : Instagram @umumprotokolbantul