Gerakan Panen Padi dan Penyerahan Bantuan Alsintan Combine Harvester di Nglaren, Potorono, Banguntapan, Bantul

Dalam rangka meningkatkan hasil produksi pertanian dan membantu kelompok tani dalam memanen padi. pada Selasa, 21 Maret 2023 kemarin digelar acara Gerakan Panen Padi dan Penyerahan Bantuan Alat Mesin Pertanian (Alsintan) Combine Harvester bertempat di Nglaren, Potorono, Banguntapan, Bantul.

Acara dihadiri oleh Bupati Bantul, H. Abdul Halim Muslih, Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kabupaten Bantul, Joko Waluyo, S.Pt, M.Si, Dinas Pariwisata Kabupaten Bantul, Panewu Banguntapan, I Nyoman Gunarsa, S.Psi, M.Psi beserta jajaran Muspika, Lurah Potorono, Prawata S.AP. beserta jajaran pamong, Ketua kelompok tani se-Kalurahan Potorono, anggota kelompok tani “Sido Makmur” Pedukuhan Nglaren dan tamu undangan lainnya.

Kegiatan diawali dengan Penyerahan Bantuan Alat Mesin Pertanian (Alsintan) Combine Harvester secara simbolis oleh Bupati Bantul dilanjutkan dengan panen raya menggunakan Combine Harvester. 

Bupati Bantul dalam sambutannya berharap, “Semoga bantuan combine harvester atau mesin panen padi ini akan semakin menguatkan sektor pertanian masyarakat Potorono, Banguntapan dan Bantul. Sehingga akan meningkatkan kesejahteraan petani dan masyarakat.


Karena untuk menguatkan sektor pertanian yang menjadi salah satu sektor andalan Kabupaten Bantul ini harus juga didukung dengan penerapan teknologi sehingga pertanian akan semakin efektif, efisien dan produktivitas meningkat”.

Sumber/referensi : Instagram @abdulhalimmuslih

Foto : DKPP Bantul