Gelar Budaya dan Wiwitan di Bulak Cempoko, Trirenggo, Bantul

Pada hari ini, Selasa 9 Mei 2023 digelar acara Gelar Budaya dan Wiwitan bertempat di Bulak Cempoko Timur Sungai Winongo, Cempoko, Trirenggo, Bantul.

Acara ini dihadiri oleh Bupati Bantul, H. Abdul Halim Muslih, Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kabupaten Bantul, Joko Waluyo, S.Pt, M.Si, Sekretaris Dinas Kebudayaan Kabupaten Bantul, Slamet Pamuji, S.Pd, M.Pd, Panewu Bantul, Kusmardiono, S.Sos., M.ACC, BPP Bantul, Lurah Trirenggo, Ernawati Kusumaningsih, M.Or., anggota kelompok tani, dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Bupati Bantul, H. Abdul Halim Muslih menyampaikan, “Saya turut bangga dan bahagia warga padukuhan Cempoko, Kalurahan Trirenggo yang kompak, guyup, rukun melaksanakan tradisi wiwitan. Semoga dengan terjaganya tradisi wiwitan ini, sektor pertanian dengan berbagai budaya tradisinya akan terus lestari.

Saya harapkan kedepan para kadhang tani dapat meningkatkan pengetahuan dan ilmu pertaniannya dengan beragam inovasi terbarunya, sehingga usaha tani akan semakin efektif, efisien dan dapat meningkatkan kesejahteraan para kadhang tani”.

Sumber/ referensi : Instagram Abdul Halim Muslih

Foto : DKPP Bantul